Perbandingan Call Center Telkomsel dengan call center perusahaan telekomunikasi lainnya : EditorOnline

Mudah menghubungi call center Telkomsel untuk mengajukan keluhan

Ini adalah salah satu anak perusahaan yang dikelola oleh perusahaan milik negara dan call center Telkomsel selalu memberikannya. Perusahaan telekomunikasi ini menawarkan pusat informasi layanan perusahaan untuk menangani semua keluhan dan pertanyaan konsumen.

Di tengah pandemi virus corona, peran call center sebagai pusat informasi perusahaan sangat penting. Banyak cabang Telkomsel yang harus ditutup untuk mencegah penyebaran virus corona di Indonesia.

Selain menyediakan layanan call center melalui koneksi telepon interaktif, Telkomsel menawarkan e-mail khusus untuk penanganan pengaduan terkait produk layanan. Selain itu, ada akun media sosial yang difasilitasi oleh petugas call center yang merespon semua keluhan dan pertanyaan dari pengguna. Oleh karena itu, pengguna kini dapat dengan mudah terhubung ke call center Telkomsel.

Fungsi dan peran call center Telkomsel pada pelayanan konsumen

Sebagai perusahaan yang berpartisipasi dalam jaringan telekomunikasi, Telkomsel menawarkan paket murah untuk kebutuhan konsumen. Salah satunya adalah paket telepon, paket SMS, dan paket kuota data Internet. Namun, masih banyak pengguna yang belum mengetahui apa arti layanan Telkomsel.

Oleh karena itu, saya menanyakan apakahpengguna akan menghubungi layanan call center untuk meminta penjelasan mengenai paket tersebut. Namun, selain itu, ada beberapa fungsi dan peran call center Telkomsel. Diantaranya adalah:

  1. Informasi produk dan promosi perusahaan

Pertama-tama, fungsi dan tugas call center Telkomsel ini  adalah untuk menginformasikan mengenai produk yang telah disediakan perusahaan. Sebagai perusahaan telekomunikasi, Telkomsel selalu menjadi pionir dalam mengirimkan paket yang dibutuhkan konsumen.

 

Oleh karena itu, andalkan pusat panggilan untuk menjelaskan kepada pelanggan semua informasi tentang produk. Selain itu, peran call center sangat dibutuhkan oleh perusahaan, terutama untuk kampanye promosi yang dilakukan oleh perusahaan.

 

  1. Solusi untuk masalah pelanggan

Kedua, layanan call center ini juga diterapkan untuk menginformasikan kepada pelanggan tentang penanganan masalah. Layanan call center juga memiliki hak untuk menggunakan masalah atau hambatan pengguna.

Namun, ketika masalah yang dilaporkan berkaitan dengan masalah teknis atau jaringan. Oleh karena itu, call center akan meneruskan laporan ke departemen yang sesuai. Di call center Telkomsel anda hanya mendapatkan satu nomor rapor.

 

  1. Mencatat semua keluhan pelanggan untuk digunakan sebagai bahan evaluasi

Ketiga, seluruh petugas call center Telkomsel wajib mencatat semua keluhan, keluhan, kritik dan saran yang disampaikan pelanggan. Padahal, berdasarkan keluhan dan masukan pengguna, hal ini menjadi bahan evaluasi terkait produk Telkomsel.

 

Jika pelanggan tidak menyukai paket produk Telkomsel, maka perusahaan akan mengganti paket tersebut. Dengan cara ini, setiap register pengaduan pelanggan dapat memutuskan apakah paket yang disumbangkan oleh Telkomsel sesuai dengan keinginan pelanggan.

 

Perbandingan Call Center Telkomsel dengan call center perusahaan telekomunikasi lainnya

Call center Telkomsel cukup responsif dibandingkan dengan perusahaan pesaing lainnya. Hal ini disebabkan oleh dua faktor. Pertama-tama, konsumen tidak pernah mengeluh tentang layanan parsel produk yang dikelola oleh Telkomsel.

 

Kedua, layanan call center disediakan 24 jam sehari dengan pejabat yang berkualifikasi. Oleh karena itu, semua keluhan yang dialami pengguna dapat segera ditangani. Saya bertanya-tanya apakah call center Telkomsel merawat konsumen dengan lebih baik.

 

Selain itu, Telkomsel menawarkan sejumlah metode menghubungi layanan call center bagi konsumen yang ingin memiliki masalah dengan produk tersebut. Perlu diketahui bahwa ada 3 metode yang dapat digunakan Telkomsel untuk terhubung ke layanan pusat informasi yang disediakan.

 

Anda dapat menghubungi call center Telkomsel melalui sambungan telepon interaktif, mengirim direct message melalui media sosial atau mengakses aplikasi “My Telkomsel” untuk mengajukan keluhan terkait produk Telkomsel.

 

Secara umum, seluruh layanan call center Telkomsel akan beroperasi 24 jam sehari. Oleh karena itu, perusahaan dapat mendengarkan keluhan Anda jika Anda menghubunginya. Dan tidak ada batasan waktu untuk terhubung ke call center Telkomsel  .

 

Perbedaan layanan call center Telkomsel

Sebagai salah satu anak perusahaan dari “pelat merah”, Telkomsel ingin menjadi perusahaan telekomunikasi terbaik di Indonesia. Yang benar adalah bahwa segmentasi pasar yang mulai memasuki milenium telah dihitung dengan sangat hati-hati. Oleh karena itu, layanan call center dibagi menjadi 3 metode.

 

Metode pertama adalah melalui koneksi dial-up interaktif. Pelanggan yang harus menanggapi langsung masalah sering menggunakan layanan ini. Bahkan, koneksi melalui ponsel interaktif ini cepat dalam penggunaannya. Namun, terkadang operator mengenakan biaya untuk menghubungi pusat panggilan melalui koneksi telepon.

 

Cara kedua adalah dengan mengajukan pengaduan melalui pesan singkat atau direct message dari media sosial. Call center Telkomsel, melalui jejaring sosial, kerap dipilih oleh generasi milenial. Bahkan, generasi milenial selalu menggunakan media sosial untuk bersosialisasi.

 

Namun, visi itu diyakini lebih lambat untuk mengatasi masalah tersebut. Bahkan, layanan call center membutuhkan waktu lebih lama untuk menanggapi keluhan atau pertanyaan yang Anda ajukan.

 

Cara ketiga adalah melalui aplikasi My Telkomsel. Saat menggunakan layanan my Telkomsel, Anda dapat menyampaikan keluhan atau keluhan mengenai paket produk Telkomsel.

 

Bahkan, dalam aplikasi tersebut fungsi chat langsung untuk merespon keluhan yang cepat dijawab petugas. Selain itu, Anda dapat membeli biaya pulsa atau paket data langsung dari aplikasi My Telkomsel. Pengaduan akan ditangani langsung oleh pejabat pusat Telkomsel.

 

Cara menghubungi layanan call center Telkomsel

Menyambung ke call center Telkomsel tidaklah sulit. Anda harus memilih metode menghubungkan ke layanan pusat panggilan. Jika Anda mengakses layanan melalui koneksi dial-up interaktif, Anda dapat menghubungi 0807-1811-811 secara langsung.

 

Anda dapat menghubungi nomor ini untuk seluruh pelanggan Telkomsel. Untuk pengguna kartu HALO, kamu bisa menghubungi 133 (bebas pulsa). Dan pengguna SimPATI dan Kartu AS dapat menghubungi 188 (biaya pulsa, jika ditunjuk oleh petugas call center) atau 155 (bebas pulsa).

 

Bagi masyarakat yang berniat menghubungi call center melalui media sosial, Anda bisa menggunakan akun pribadi Anda untuk mengajukan komplain. Temukan akun Telkomsel (Twitter) atau Telkomsel (Facebook dan Instagram). Selanjutnya, kirim live message ke call center Telkomsel di jejaring sosial. Jangan lupakan keluhan yang dia miliki.

 

Dan cara terakhir adalah melalui aplikasi My Telkomsel. Pertama, unduh, instal, dan daftarkan akun pertama. Selanjutnya, “menu kontak dengan pusat panggilan atau dengan CS”. Dan kemudian itu mengacu pada keluhan yang mereka derita. Selanjutnya, call center akan menanggapi semua keluhan atau pertanyaan yang diajukan.

Sebagai salah satu anak perusahaan yang dikendalikan negara, Telkomsel menawarkan call center untuk menangani keluhan atau pertanyaan dari pelanggannya. Ada 3 metode untuk terhubung ke layanan pusat panggilan. Oleh karena itu,  pilihlah salah satu cara untuk menghubungi  call center Telkomsel untuk menyampaikan keluhan atau pertanyaan seputar produk tersebut.

Sumber :