Kiat untuk berkomunikasi dengan layanan : Nobar

Asus Service Center tempat memperbaiki kerusakan pada perangkat Anda

Lokasi Asus Service Center yang mana perbaikan kerusakan tersebar di seluruh Indonesia, khususnya di DKI Jakarta. Tempat layanan resmi ini memiliki layanan website sehingga Anda dapat mengakses berbagai informasi secara online tanpa harus bolak-balik ke tempat tertentu.

Asus memperkenalkan berbagai jenis produk, seperti motherboard, handphone, laptop, PC tower, monitor, jaringan, dan masih banyak lainnya. Setiap pembelian perangkat menerima garansi yang berbeda, mulai dari satu tahun hingga 3 tahun atau bahkan lebih lama.

Setiap perangkat memiliki fungsinya masing-masing, ada yang bertindak untuk menampilkan fungsi secara langsung, seperti keyboard yang menampilkan huruf dan angka. Sementara ada juga yang bertindak sebagai otak atau interior tanpa menunjukkan output atau output yang terlihat.

Asus merupakan perusahaan Taiwan yang kini mendunia dan menempati posisi tertentu di kalangan masyarakat Indonesia. Banyak orang telah beralih dari merek smartphone terkenal ke merek Taiwan ini dengan mempertimbangkan spesifikasi.

Tablet juga merupakan salah satu benda elektronik yang juga menghidupkan daftar produk Asus di dunia. Ketika ada masalah dengan tablet, Anda dapat mengunjungi Asus Service Center di mana perbaikan kerusakan adalah berbagai produk dengan berbagai jenis dan kisaran harga.

Lokasi Propagasi Pusat Layanan Asus

Lokasi Asus Service Center yang perbaikan kerusakan tersebar di seluruh nusantara. Ibu kota Jakarta hanyalah salah satu dari penyebaran ini, karena masih banyak tempat lain, seperti Jogja dan Surabaya. Setiap kota memiliki beberapa outlet di lokasi yang berbeda.

Umumnya, nomor telepon yang dapat dihubungi di setiap wilayah berada di nomor 1500 128 dengan kode wilayah berbasis wilayah ditempatkan sebelum menekan nomor pertama. Setiap tempat memiliki waktu buka dan tutup sendiri, serta hari yang berbeda.

Sebut saja Aceh, tepatnya di Banda Aceh, lokasi tempat dinas resmi asus berada di Jalan Pocut Baren, Nomor 57 B. Sementara di Bali juga ada di Jalan Teuku Umar Barat Nomor 888D dengan jam operasional mulai pukul 09.30 hingga 17.00 dari Senin hingga Jumat.

Untuk wilayah metropolitan, seperti DKI Jakarta memiliki lebih dari satu lokasi layanan dengan waktu buka dan tutup yang berbeda. Untuk nomor telepon, mereka terkadang menyertakan nomor ponsel sebagai sarana komunikasi pribadi dengan pelanggan.

Wilayah Jawa, seperti Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah, juga memiliki lebih dari satu Pusat Layanan Asus untuk Lokasi Perbaikan Kerusakan per wilayah. Masing-masing dari mereka memiliki nomor yang berbeda, tetapi integrasi tetap satu, yaitu angka 1500 128.

Menggunakan Teknik Perbaikan Online

Keuntungan menggunakan Asus Service Center Damage Repair Place dari lokasi servis yang tidak sah adalah memiliki akses untuk berpartisipasi dalam proses perbaikan dan pemantauan online. Ini tidak dapat diperoleh di semua pompa bensin.

Untuk mengakses layanan ini perlu pergi ke layanan pelanggan online dan mengikuti beberapa instruksi. Masyarakat umum dapat mengakses layanan berupa pendaftaran, pemeriksaan status perbaikan, pemeriksaan garansi, informasi penjualan produk terbaru.

Jika Anda tidak dapat menemukan lokasi layanan dari tempat di dekat rumah Anda, Anda dapat memeriksanya langsung dari situs web resmi. Ini menghindari keraguan apakah situs perbaikan yang dikunjungi benar-benar di pusat kota atau hanya tindakan iseng.

Setiap daerah memiliki beberapa gerai dengan nomor yang berbeda-beda, bahkan mungkin ada kota dengan toko. Setiap lokasi biasanya menyertakan nomor yang bisa dihubungi sehingga Anda bisa memastikan jam operasional sebelum mengunjungi lokasi live tersebut.

Di Asus Service Center tempat Anda memperbaiki  kerusakan, Anda tidak bisa hanya memperbaiki satu jenis perangkat, seperti laptop.   Anda juga dapat membawa ponsel, motherboard, keyboard, tablet, atau apa pun, selama dikeluarkan oleh Asustek Computer Inc.

Berbagai kerusakan yang ada pada motherboard

Ketika laptop, PC, atau sejenisnya mengalami kerusakan pada perangkat, tentu tidak sulit untuk menjelaskannya kepada teknisi. Namun, ini tidak berlaku ketika kerusakan terjadi pada beberapa perangkat yang tidak ada informasi yang diungkapkan.

Ambil contoh, motherboard yang menghubungkan seluruh sistem sehingga dapat bekerja dengan baik untuk operasi komputer. Terkadang Anda perlu membawa perangkat ini ke  Asus Service Center, di mana  Anda dapat memperbaiki kerusakan jika Anda mengalami ini:

  1. Terlalu panas

Ada beberapa alasan mengapa perangkat elektronik bisa terlalu panas saat digunakan. Mungkin karena terlalu lama menyala atau terlalu berat untuk menjalankan proses tertentu. Biasanya, saat bermain game online atau game lainnya, panas yang berlebihan dipicu pada ponsel.

  1. IC komponen pemadam kebakaran

IC ini bertindak sebagai controller pada CPU dengan peran yang sangat penting pada semuakomponen komputer. GangguanIC akan menyebabkan kerusakan total karena motherboard tidak melakukan fungsi yang tepat pada komputer.

  1. Overclocking CPU dan banyak lagi

Overclocking ini adalah efek samping dari penambahan daya ke berbagai komponen CPU dari standar yang tepat. Biasanya sangat umum bagi perakit komputer untuk membongkar berbagai komponen dan menggantinya dengan cetakan yang lebih mutakhir.

  1. Catu daya tidak stabil

Catu daya yang tidak stabil dapat mengindikasikan tegangan yang terlalu besar atau terlalu kecil. Jika terlalu besar, maka berpotensi terbakar, jika terlalu kecil motherboard tidak akan berfungsi dengan baik. Memeriksa kekuatan listrik adalah hal yang bijaksana untuk dilakukan.

Gejala yang paling mudah untuk diperhatikan dari ketiga hal di atas adalah overheating, biasanya orang akan menggunakan kipas laptop jika laptop digunakan. Sayangnya untuk beberapa kondisi memerlukan pusat layanan Asus di mana perbaikan kerusakan diperbaiki.

Kiat untuk berkomunikasi dengan layanan

Beberapa tips bagi Anda yang ingin   menggunakan layanan Asus Service Center dimana letak perbaikan kerusakan, harus memperhatikan hal-hal berikut:

  1. Cari tahu sumber sebenarnya dari kerusakan dari mana.  Anda dapat mencari melalui berbagai publikasi untuk memastikan bahwa informasi yang diberikan kepada teknisi tidak hanya bias, tetapi benar.
  2. Mintalah mereka untuk memeriksa secara lengkap, jika dikhawatirkan penjelasan yang disampaikan tidak benar-benar menggambarkan bahayanya.
  3. Siapkan biaya perbaikan dengan kisaran sekitar Rp 150.000 dan biaya lainnya yang bisa Anda  pastikan untuk ditanyakan terlebih dahulu kepada yang bersangkutan.
  4. Pastikan perangkat yang akan diperbaiki masih dalam garansi atau tidak. Karena jika ada, akan  sangat membantu  Anda memangkas biaya atau bisa gratis sama sekali.
  5. Jika Anda tidak dapat menjelaskan dalam bahasa teknis, Anda cukup menjelaskan semua kondisi kerusakan, seperti tiba-tiba mati, layar menjadi hitam, suara tidak keluar, dll.
  6. Bersiaplah untuk menghadapi potensi perbaikan lebih dari yang dijanjikan sebelumnya. Hal ini bisa terjadi jika di tengah perbaikan terdapat beberapa komponen yang perlu diperbaiki dan itu di luar dugaan awal.

Ada banyak alasan mengapa orang datang ke lokasi layanan dan berbagai pertimbangan untuk memilih petugas, sementara banyak yang tidak resmi. Asus Service Center di mana Perbaikan Kerusakan tidak hanya menyediakan layanan, tetapi juga layanan garansi.

Read More :