Call center XL menjadi provider utama yang paling dekat dengan pelanggan : LetsMix

Call center XL menjadi provider utama yang paling dekat dengan pelanggan.

Pada akhir 1996, perusahaan swasta pertama di Indonesia mendirikan pusat panggilan XL serta layanan telepon seluler.   Sebelumnya  dikenal sebagai PT ExcelkOmindo Prathama TBK.   Itu  adalah perusahaan swasta yang  mampu menjadi salah satu pesaing  Telkomsel pada  saat itu, baik sebagai  penyedia  utama pemerintah atau   yang biasa dikenal dengan BUMN.

Bahkan jika mereka swasta, mereka setidaknya dapat menjadi pesaing bagi  perusahaan negara yang lebih dominan di masyarakat  dan  dapat menyentuh di tempat yang berbeda.   Dulu,  ketika menggunakan telepon dan SMS untuk berkomunikasi,  faktor  utama yang nyaman bagi masyarakat atau pengguna adalah  adanya sinyal.   Dalam hal sinyal, XL pada dasarnya kuat di mana saja  .

Call center XL umumnya dimiliki dan disediakan oleh perusahaan ini.  Karena pelanggan mereka tidak memiliki kehadiran yang sangat global dan dikenal, mereka  harus disentuh dengan layanan terpusat.   Sehingga mereka dapat mengetahui kendala atau masalah apa saja yang dihadapi pelanggannya  di bidang  ini  untuk memprediksi  produknya di  masa depan.

Karena ketika  sebuah produk dan perusahaan didirikan tentu membutuhkan  banyak kritik dan masukan  dari para pelanggannya.    Oleh karena itu  diharapkan ke  depannya akan lebih baik lagi dan  mendorong persaingan layanan telepon seluler  di Indonesia yang  sebagian besar  masih didominasi oleh perusahaan BUMN  telkom sebagai penyedia layanan jaringan telepon seluler.

Call center XL juga diharapkan dapat menjadi jembatan dalam  berkomunikasi dan memasarkan kepada  perusahaan dan pelanggan karena dengan begitu dapat menyentuh orang di mana  saja dan memahami  tentang  promo   dan apa saja produk menarik perusahaan.   Sehingga diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan yang tepat.

Berawal dari PT XL Axiata Tbk

Jika sebuah perusahaan  berada di Indonesia di  Bursa  Efek Indonesia dan  secara terbuka mencatatkan saham dan laporan   keuangannya  , maka  keberadaan perusahaan tersebut  tidak  terlalu konyol dan dapat menjadi salah satunya sebagai  pelopor dalam  industri  di mana ia  terlibat.   Mereka layak  dipuji  dalam hal kinerja mereka  karena  mereka  mampu menyajikan  laporan harapan mereka  secara  publik  dan kemudian tersedia untuk semua orang.

Awalnya perusahaan  ini lebih tepat pada Oktober 1996 dan kemudian berganti nama menjadi  PTXCLCommando Pratama TBK.   Seiring berjalannya waktu, dengan kinerja yang lebih baik dan mampu menjangkau serta memanfaatkan seluruh lapisan masyarakat Indonesia mereka mulai mengembangkan bisnisnya  sehingga nama perusahaan ini dapat diperluas dengan menghadirkan   XL Call Center.

Tepat pada tahun 2013, perusahaan  melakukan terobosan dengan mengakuisisi salah satu produk atau perusahaan Axis Telecom.   Mereka melakukan pembelian ini dengan beberapa catatan kontrak penting.   Di sisi lain, mereka  juga bekerja sama dengan beberapa perusahaan yang telah menorehkan  namanya di luar Indonesia.

Mereka telah melakukan kerja sama dengan perusahaan telekomunikasi Saudi atau STC for Short and Teleglobal Investment BV.   Mereka sangat bersedia   melunasi sebagian  utang dan kewajiban  poros ini.  Jadi mereka memiliki dua produk yang lebih baik, yaitu xl sebagai produk lama dan axis  masih menawarkan  xl call center meskipun mereka adalah provider baru  mereka   .

Tujuan pusat panggilan

Pusat panggilan sangat diperlukan untuk semua perusahaan saat ini.  Mereka membutuhkan  sistem  terintegrasi  terpusat  sebagai solusi bagi pelanggan  mereka yang ingin memberikan hambatan  yang  mengganggu  mereka. Sehingga  segala sesuatu yang berkaitan  dengan  penyelesaian  masalah  dengan kendala  dapat langsung diatasi.

Kehadiran  call center XL sangat penting bagi perusahaan ini.  Apalagi setelah proses akuisisi sumbu  , kinerjanya akan banyak diuji di sini.   Produk  semak ini lebih ramai  dan  banyak digunakan oleh  masyarakat luas, sehingga sangat jarang masalah muncul.  Call center akhirnya menjadi pusat utama mereka.

Sementara itu, jika perusahaan ingin membuat promo untuk pelanggannya, mereka juga dapat menggunakan call center ini sebagai koneksi mereka.  Sebab, sistem tersebut  diharapkan dapat menjangkau seluruh level penggunanya di segala tempat, khususnya di Indonesia.  Sehingga semuanya benar-benar bisa dijadikan sentral.

Dari situ,  dengan didirikannya call center XL, daya tarik  masyarakat  menjadi keamanan dan kenyamanan tersendiri.   Mereka tidak repot-repot mengeluh ketika menghadapi berbagai masalah.  Hal ini dikarenakan CS juga sangat ramah dan larut.   Semuanya dilakukan untuk  kenyamanan pelanggan  dan  perusahaan akan memiliki reputasi yang baik.

Call Center Internal Perusahaan

Organisasi   ini juga berfokus pada semua jenis komunikasi dari karyawan atau karyawannya.   Selain menyediakan  pusat bantuan  bagi  pelanggan, mereka juga menyediakan akses komunikasi internal perusahaan bagi karyawannya.    Sehingga komunikasi sangat erat   dan bisa  dilakukan kapan saja selama jam kerja  antara  karyawan  atau atasan dan bawahan.

Layanan ini adalah  salah satu cara perusahaan untuk mencakup semua jenis komunikasi yang tidak mereka sadari.    Call center XL tidak hanya bermanfaat bagi pelanggan tetapi juga memiliki makna yang besar bagi karyawannya.  Bagi  perusahaan  juga memiliki dampak yang besar, terutama komunikasinya karena perusahaan  khususnya manajemen dapat mengetahui apa yang dibicarakan dan dikomunikasikan oleh karyawan.

Komunikasi  antar karyawan di perusahaan  sangat penting.  Sebagai  sebuah tim, komunikasi menentukan kemajuan PT XL Axiata Tbk.   Layanan atau  produk  utama adalah  digital atau mobile, jadi komunikasi adalah hal utama. Jadi itu juga harus berlaku di perusahaan mereka sendiri.

Perusahaan diharapkan dapat memainkan peran utamanya dalam mengarungi persaingan ketat di industri dengan menghadirkan call center  XL sebagai pusat pengaduan.  Hal ini dikarenakan selama masih menggunakan atau setelah menggunakan produk ini, diharapkan konsumen akan memiliki pendapat yang positif dan   menjadi  alat bagi  perusahaan untuk tumbuh  dan  berkembang.

Manfaat menggunakan jaringan XL

Setelah  menavigasi pangsa pasar Indonesia dari  tahun 1996 hingga 2021  , mereka menawarkan berbagai layanan telepon seluler yang  dapat menjadi proses penuh bagi  masyarakat umum  untuk  mengakses Internet dalam  kehidupan sehari-hari.   Manfaat ini diasumsikan sejalan  dengan  harga paket yang  ditetapkan oleh perusahaan ini  untuk bersaing dengan provider lain.

Kemudian  ada keuntungan lain berupa kecepatan dan kestabilan sinyal pada handphone mereka saat menggunakan Prime dari XL.   Dengan  banyaknya jaringan 4G LTE di berbagai kota dengan tambahan spektrum 1.800 setelah mengakuisisi Axis, akan membuatnya  lebih stabil dan mudah diakses di mana saja dengan tetap menghadirkan  call center XL sebagai solusi.

Dengan hadirnya PT XL Axita Tbk yang telah lama berdiri di Indonesia,  diharapkan dapat menjadi  salah satu penyedia layanan jaringan telepon seluler terbaik bahkan dari sektor swasta sekalipun. Sehingga  masyarakat  memiliki  banyak pilihan dalam memutuskan provider mana yang akan digunakan  dan  bisa  mengeluhkan masalah tersebut di call center XL.

Read More :